Selasa, 10 Februari 2015

CONTOH SOAL LOMBA DOKTER KECIL 2



Pertumbuhan dan perkembangan anak harus mendapatkan perhatian yang lebih termasuk anak usia sekolah, karena kalau menderita sakit, kurang gizi atau masalah kelebihan gizi, menghadapi masalah psikologi ataupun kejiwaan akan mempengaruhi proses belajar yang pada akhirnya akanberdampak terhadap kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itudiperlukan suatu upaya terpadu lintas program dan lintas sektor yang tercakup dalam program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang merupakan bagian dari program anak usia sekolah dan bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan serta membentuk perilaku hidup bersih dan sehat peserta didik yang berada di sekolah. Upaya strategis dalam melibatkan peran serta aktif masyarakat sekolah melalui pendekatan kelompok teman sebaya" (peer counselor) dengan mempersiapkan peserta didik menjadi penggerak perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik disekolah, keluarga dan masyarakat sekitarnya.
Salah satu program yang dikembangkan oleh UKS adalah program Dokter Kecil, yang mempunyai peran untuk membantu mengembangkan program UKS`dari anak ke anak (child to child programme), yang salah satu kegiatannya adalah "lomba dokter kecil".
Pelaksanaan lomba dokter kecil dimaksudkan untuk meningkatkan minat peserta didik (siswa/Siswi) di tingkat sekolah dasar untuk menjadi dokter kecil, dengan harapan dapat menjadi teladan bagi teman-temannyan dalam berperilaku hidup bersih dan sehat.
 

contoh soal lomba dokter kecil bisa download disini http://downloads.ziddu.com/download/24365898/SOAL-DOKCIL.PDF.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar